SULSEL – Komisi B DPRD Jawa Tengah (Jateng) lakukan kunjungan kerja (Kunker) di Dinas Kelautan dan Perikanan (DisKP) Pemprov Sulsel, Selasa (14/6/2022).

Baca juga : DisKP Sulsel Rapat Pengadaan Kapal, Andi Mei Agung : Untuk Kesejahteraan Nelayan

Komisi B DPRD Jateng dalam hal ini para anggota dan Wakil Ketua Komisi B yaitu Sri Marnyuni bertemu dan melakukan diskusi bersama dengan pihak DisKP Sulsel yaitu Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Budidaya dan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Hardi dan Kepala UPT Balai Penerapan Mutu Produk Perikanan Siti Saleha Soebarini.

Kabid Perikanan Budidaya dan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Hardi memaparkan keunggulan-keunggulan aspek produk dan ekspor di bidang kelautan di Sulawesi Selatan.

“Data ekspor hasil kelautan dan perikanan provinsi sulawesi selatan tahun 2021 (volume ekspor) 179 ribu ton, tahun 2022 sementara berjalan ada 72 ribu ton dengan nilai ekspor 397 juta (dolar) di tahun 2021 kemudian sementara per Mei di 2022 ada 165 (ribu dolar), ungkapnya dalam diskusi.

Baca juga : Maksimalkan Potensi Air Tawar di Bantaeng, Azikin Solthan dan KKP Sosialisasi Kebijakan Perikanan

Wakil Ketua Komisi B DPRD Jateng Sri Marnyuni mengatakan alasan kunker ke DisKP Sulsel ini ialah karena pihaknya tengah menggarap Peraturan Daerah (Perda) terkait dengan tata kelola sistem pemasaran hasil pertanian, peternakan, perikanan dan produksi UMKM.

Ia berharap dengan kunker di DisKP Sulsel ini dapat menyerap banyak ilmu dan pengalaman dalam menyempurnakan Perda tersebut.

“Menyerap banyak ilmu, menyerap banyak pengalaman dan akan bisa menyempurnakan perda kita sehingga perda di jawa tengah nanti bisa implementatif, dan bisa mendorong saudara-saudara kita yang berusahas dibidangnya bisa lebih terdorong dengan adanya perda ini,” tuturnya.

Baca juga : KKP Minta Masyarakat Ikut Serta Dukung Pengelolaan Sektor Perikanan

Nonton Juga