MAKASSAR – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menyalurkan bantuan secara simbolis bantuan dari BPBD Lutra, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta PMI Lutra, bagi korban kebakaran rumah sekolah, di UPT SD 196 Ammasangan, Desa Pao, Kecamatan Malangke Barat.

Baca Juga : Pelantikan Pengurus PWRI Selayar, Wabup Saiful Arif Nostalgia

Dalam arahannya Wabup Lutra mengatakan bahwa bencana tidak ada yang tahu menahu kapan akan datang, dan menguatkan para korban yang terkena dampak insiden tersebut.

“Kepada keluarga yg menjadi korban, agama telah menuntun kita untuk menghadapi cobaan dengan sabar, tidak ada yang menginginkan ini terjadi tetapi jika Tuhan menghendaki pasti terjadi,” ucapnya.

Sebagai pemerintah ini adalah upaya yang dilakukan untuk membagi duka terhadap korban terdampak.

“Kami hadir sebagai representase pemerintah kabupaten untuk turun meringankan beban keluarga kita, tentu apa yang kami bawa tidak bisa membayar apa yang telah hilang tetapi mininal meringankan dan sebagai wujud empati dan simpati kami,” lanjutnya.

Dalam insiden tersebut jumlah korban kebakaran rumah sekolah adalah dua KK, yakni Safaat (35) dan Nurhawi yang merupakan guru kelas di Upt SD 196 Ammasangan.

Kebakaran yang terjadi pada hari Kamis, 16 Juni 2022 malam tersebut disinyalir berasal dari sambaran petir di sambungan arus listrik.

Turut hadir Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Utara, Camat Malangke Barat serta Sekretaris PMI Kab. Luwu Utara.

Baca Juga : Dinkes Lutra Beberkan Alasan Pusatkan Peringatan Hari Donor Darah Sedunia di Desa Giri Kusuma