Rakyat News, Makassar – Meningkatkan kompotensi dan kemampuan tenaga penyuluh kesehatan masyarakat , Organisasi Profesi Promotor dan Pendidik Penyuluh Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) menggelar sumpah profesi, Sabtu (25/7/2020).

Pelaksanaan sumpah profesi dan janji tenaga promotor kesehatan dilaksanakan secara virtual bersama pengurus pusat PPPKMI dan ikuti berbagai pengurus daerah (Pengda).

Ketua Pengda PPPKMI Sulsel Husni Thamrin mengatakan pengambilan sumpah profesi akan meningkatkan kualitas kinerja para promotor kesehatan serta memberikan motivasi dan tanggungjawab mengabdi untuk pada masyarakat.

“Selamat telah mengikuti sumpah profesi dengan penyumpahan ini akan meningkatkan kinerja dan menjadi motivasi para tenaga promosi kesehatan,” katanya.

Ia berharap peran penyuluh kesehatan di masa pandemi harus menjadi garda terdepan dalam melawan penyebaran Covid-19 di Sulsel. Karena itu PPPKMI akan menggelar gerakan 1000 promotor Kesehatan Lawan Covid-19.

“Insyaallah dalam waktu dekat PPPKMI Sulsel akan menggagas gerakan 1000 promotor kesehatan menekan penyebaran Covid-19 dan Sosialisasi protokol Kesehatan,” kuncinya.

Diketahui sebanyak 78 Tenaga Promosi Kesehatan Sulsel Ikuti Sumpah Profesi yang dilaksanakan pengurus PPPKMI. (Sabri, SKM, M.Kes)