MAKASSAR Founder Organisasi Jelajah Jarak, Syach Alimuddin Yusuf bersama dua orang pendiri lainnya, dirikan sebuah wadah untuk ciptakan hal positif seperti bantuan bencana alam, bantuan sosial dan membangun literasi serta pengabdian sebagaimana tujuannya, Selasa (21/06/2022).

Baca Juga : Bupati Jeneponto Launching Baruga Pakoko Smart, Ini Tujuannya!

Ia mengatakan, oraganisasi tersebut dibangun untuk pastikan bahwa tidak hanya menjadi kenikmatan pribadi, tapi ada orang lain yang menikmati dari perjalanan kita.

“Nah dari hal itu saya berpikir, dengan dua orang (pendiri lainnya) bahwa, mengapa kemudian harus kita buat lembaga ini, karena jalan-jalan itu kita harus pastikan bahwa tidak hanya menjadi kenikmatan pribadi, tapi ada orang lain yang menikmati dari perjalanan kita,” katanya

Ia juga melanjutkan, bahwa background dari wadah tersebut untuk ciptakan literasi dan pengabdian.

“Pun, literasinya karena ada 2 hal yang paling inti sebenarnya di Jelajah Jarak yaitu, bagaimana organisasi ini mengabdi, terus bagaimana organisasi ini menghidupkan literasi,” ujarnya.

Disamping itu, dalam launching tersebut dihadiri oleh Dr. Abdullah selaku pembina dalam organisasi tersebut dan Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, yang diadakan di Warkop Premier, Kec, Somba Opu, Kab. Gowa, Jumat (17/06/2022).

Baca Juga : Bupati Jeneponto Launching Id Card ASN Terintegrasi Kartu Brizzi BRI

Lanjutnya, Ia mengatakan, Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin, Abdullah itu di wilayah internal dan itu wilayah akademis. Sedangkan lembaga ini tidak di wilayah akademis kampus. Tidak di wilayah internal kampus.

“Jadi, Saya mau sebut Doktor Abdullah Tholib tidak hadir sebagai Wakil Dekan, tapi beliau hadir sebagai pembina yang saya datangi, saya minta izin ke beliau untuk menjadi pembina, dan beliau meng-iyakan,” ucapnya