JAKARTA  Pertamina akan segera memperketat pembelian Pertalite dan solar.  Pembelian BBM harus menggunakan MyPertamina mulai 1 Juli 2022. Oleh karena itu, sebelum itu masyarakat harus melakukan registrasi di aplikasi tersebut.

Baca Juga : Kabarantan Turun Langsung Perketat Pengawasan Ternak dari Daerah Tertular

Mendaftar ke aplikasi MyPertamina juga sangat mudah. Begini caranya. Sebelum mendaftar, unduh dan instal aplikasi MyPertamina terlebih dahulu.

Jika Anda menginstal aplikasi MyPertamina melalui Google Play Store atau App Store, hal pertama yang harus dilakukan adalah klik Sign Up.

Kedua, mendaftar dengan mengisi nama lengkap, nomor telepon, PIN 6 digit dan ketik ulang PIN 6 digit dan klik daftar.

Ketiga, aplikasi MyPertamina akan mengirimkan kode SMS OTP ke nomor telepon yang terdaftar. Keempat, masukkan nomor OTP yang diberikan melalui SMS untuk verifikasi, klik OK, maka pengguna akan secara otomatis login ke aplikasi MyPertamina.

Kelima, jika login telah dilakukan, pengguna dapat langsung menghubungkan fasilitas pembayaran melalui menu metode pembayaran di ikon ‘Akun’.

Keenam, pengguna dapat memilih metode pembayaran, dimulai dengan menghubungkan aplikasi LinkAja atau mendaftarkan kartu debit dari bank Mandiri, BRI dan BNI.

Ketujuh, jika memilih LinkAja, pengguna hanya perlu mengikuti proses yang ada berupa verifikasi menggunakan kode OTP melalui SMS. Dari situ, cara pembayaran langsung terdaftar.

Kedelapan, pengguna juga dapat melengkapi data diri di akunnya dengan mengklik menu ‘Edit Profil’ kemudian melengkapi informasi mulai dari nama lengkap, email, nomor KTP, tempat lahir, jenis kelamin dan alamat lengkap.

Baca Juga : Pertamina Batasi Pembelian Pertalite pada Mobil Tertentu