JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo meninggal setelah menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari lalu.

Baca Juga : Belasan Santri Dilecehkan, Pihak Ponpes Sempat Minta Hal Tak Terduga

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh pejabat PDIP, Junimart Girsang. Ia mengatakan Tjahjo Kumolo meninggal, sekitar pukul 11.10 WIB, di RS Abdi Waluyo, Jakarta, pada Jumat (1/7/2022).

“Saya baru dapat kabar sekitar dua menit yang lalu, Thahjo sudah dipanggil Tuhan.  Sekitar pukul 11.20 WIB,” katanya, dilansir CNNIndonesia.com.

Sebelumnya, Tjahjo dirawat di rumah sakit dan menjalani perawatan intensif selama dua pekan terakhir. Demikian penegasan yang disampaikan Ketua DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat.

“Betul (Tjahjo dirawat di rumah sakit), mohon dukungan doa untuk beliau agar cepat sembuh dan sehat kembali,” katanya, Jumat (24/6/2022).

Sebagai informasi, Tjahjo adalah kader PDIP dan pernah menjadi sekjen.

Ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekjen PDIP pada 2014 setelah terpilih oleh Joko Widodo (Jokowi) untuk masuk kabinet sebagai menteri dalam negeri.

Di pemerintahan Jokowi periode 2019-2024, Tjahjo kembali mendapat kepercayaan masuk kabinet untuk menjabat sebagai Menpan RB.

Dalam karir politiknya, pria kelahiran 1 Desember 1957 ini pernah bergabung dengan Golkar sebelum menjadi kader PDIP.  Ia juga pernah ditunjuk sebagai ketua KNPI.

Baca Juga : Diduga Korban Malpraktik, Ditemukan Serpihan Kaca di Luka, Usai Dirawat Dipuskesmas Tamalatea