Makassar, Rakyat News – Adhyaksa dan Kejaksaan Tinggi Sulselbar membantu mendorong proses kehidupan masyarakat Sulsel lebih baik. Terutama dalam penyelamatan kekayaan dan menghindari kerugian negara.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri halal bi halal Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat (Kejati Sulselbar) yang merupakan rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa Ke-57 di Lantai 8 Gedung Kejari Sulsel, Sabtu (22/7/2017).

“Jika kita ingin melihat negeri dan kehidupan ini lebih baik, maka kita harus mendorong Adhyaksa lebih baik. Kekuatan yang besar dimiliki Adyaksa untuk membuat Indonesia lebih maju, modern dan mandiri,” kata Syahrul.

Ia berharap kejaksaan akan menjadi kekuatan pengawasan bahkan penegakan hukum, menjadi kekuatan bagi negara agar lebih baik lagi.

“Ini akan membantu khususnya pemerintahan lebih baik, cepat dan juga kuat,” harap Syahrul.

Sementara, Kepala Kejati Sulsel, Jan Marinka menguraikan Hari Bhakti Adhyaksa tingkat Sulselbar dipusatkan di beberapa wilayah, seperti Kabupaten Bone dan Kota Pare-Pare.

Dalam acara ini, juga dilaunching program Jaksa Menyapa, program yang digagas oleh Kajati Sulsel, Jan Marinka ini diharapkan dapat memulihkan kepercayaan publik pada institusi kejaksaan dan berfungsi sebagai program penerangan publik.

Sumber: Sulselprov.go.id