MAKASSAR – Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sekda Provinsi Sulsel), Abdul Hayat Gani, memimpin Rapat Koordinasi Lingkup Pemprov Sulsel, yang digelar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, pada Selasa (5/7/2022).

Baca Juga : Tingkatkan Kapasitas Dosen Pembimbing Program Wirausaha Mahasiswa, Pokja PMW UNHAS Gelar Workshop

Rapat koordinasi tersebut digelar untuk melihat perkembangan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam meningkatkan serapan anggaran.

Abdul Hayat mengatakan, rapat koordinasi ini dilaksanakan atas instruksi Gubernur Sulsel, untuk memastikan tingkat penyerapan anggaran seluruh OPD dalam mencapai program kerja yang telah menjadi visi misi gubernur.

“Saat ini Pak Gubernur melaksanakan tugas ibadah di Tanah Suci. Beliau berpesan terkait kepentingan visi misi, gubernur mau memastikan serapan (anggaran) terakhir,” ucapnya.

Abdul Hayat menjelaskan, rapat ini juga digelar untuk memastikan apa yang menjadi kendala OPD dalam menjalankan program-program pemerintah, khususnya program yang menjadi prioritas.

“Kita mau pastikan apa kendala di lapangan, karena Pak Gubernur setelah kembali dia akan cek progresnya sekaitan dengan serapan (anggaran),” tegasnya.

Abdul Hayat berharap, segala kendala yang terjadi di lapangan menjadi catatan agar progres pencapaian serapan anggaran bisa terwujud dan terealisasi.

Baca Juga : Dirjen Keuda: Atasi PMK, Pemda Boleh Lakukan Pergeseran Anggaran Dari Pos Belanja Tidak Terduga