LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur memberi arahan saat Rapat Evaluasi E-katalog Lokal pada Rabu 6 Juli 2022 di Ruang Rapat Wakil Bupati Luwu Utara.

Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur mengatakan, Presiden bersama Koperindag menekankan untuk memaksimalkan produk dalam negeri, memaksimalkan produk UMKM yang ada di daerah masing-masing dan memaksimalkan kebutuhan E-katalog.

“Jadi tujuan kami mengumpulkan kita semua hari ini adalah untuk memastikan bahwa kita semua tetap eksis sebagai mitra pemerintah. Selain itu, ini juga bertujuan bagaimana kita menghindari kesalahan dalam tata kelola karena kesalahan dalam tatakelola adalah salah satu dari modus korupsi,” ujarnya.

Ia melanjutkan, tugasnya mengisi etalase yang sudah disiapkan dalam E-katalog, tujuannya orang yang mau membeli produk dari dalam bukan hanya dari Luwu Utara, tapi juga dari luar daerah Luwu Utara.

“Jadi tugas kita adalah mengisi etalase bisa langsung membeli lewat e-katalog tapi yang paling penting apa yang menjadi kebutuhan kita terutama di Luwu Utara bisa gampang untuk di dapat,” lanjutnya.

Pihaknya tidak ingin bahan dan produk yang ada di daerahnya ini tidak dimanfaatkan oleh pemerintah daerah dan yang kedua produk tersebut di luwu utara bisa di lihat dan di beli oleh daerah lain.

“Oleh karena itu saya berharap selesai dari sini semua produk kita yang ada di luwu utara segera dimasukkan kedalam etalase E-katalog. Jadi laksanakan semacam pelatihan kepada mitra kita cara mengimput produk kedalam etalase dan sampaikan kepada mitra kita apa saja yang harus mereka persiapkan, setelah itu tidak ada lagi alasan untuk produk kita tidak tampil di etalase E-katalog,” harapnya.

Baca Juga : Wabup Suaib Peringati Hari Bhayangkara Ke-76

Nonton Juga