MAKASSAR – Kepala Koordinator Juru bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra membantah bahwa partainya dalam setiap penjajakan koalisi dengan partai lain selalu mengusulkan nama ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden atau wakil presiden.

Baca Juga : Lantik Pengurus KKT Makassar, Iksan Iskandar Sebut Orang Jeneponto Selalu Beri Kontribusi Kemajuan Daerah

“Enggak ada itu, kita dalam komunikasi dengan semua partai itu gak ada harus ketum AHY jadi capres cawapres gak ada,” katanya, Kamis (7/7/2022).

Menurutnya, Demokrat dalam setiap penjajakan berusaha membangun visi dan misi bersama untuk kemistri. Soal capres dan cawapres yang diusung, Demokrat mengaku sudah mengajukan sesuai kesepakatan.

“Kemudian kita sepakat capres dan cawapres kita tentukan nantilah kita menghargai setiap proses di masing-masing partai mungkin ada yang sudah menentukan di kami belum,” katanya.

Diakuinya, saat ini sebagian besar kader Demokrat mendorong AHY untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024. Namun, sekali lagi, kata dia, belum ada yang diputuskan.

“Tapi tolong hargai kami juga yang belum menentukan di internal kami. tetapi memang kader menginginkan mas AHY. Ada keinginan dari kader tapi di partai ada mekanisme,” katanya, dilansir suara.com

Baca Juga : Sukses Gelar Jambore Arus Deras Sungai Rongkong, Bupati Lutra Usulkan Arung Jeram 2023