JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Agung Jeneponto, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Ahar (10/7/2022).

Bupati Iksan Iskandar turut mendoakan keselamatan bagi jemaah haji asal Jeneponto yang saat ini sedang menunaikam ibadah di Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.

Hal itu, Ia sampaikan usai melaksanakan salat Idul Adha bersama keluarga di Masjid Agung Jeneponto.

“Alhamdulillah kita berdoa bersama agar saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji supaya diberikan keselamatan, diberikan kesehatan, kesabaran, dan pulang ketanah air bertemu sanak keluarga,” ucap Iksan.

Selain dihadiri oleh masyarakat, salat Id juga diikuti oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto Muh. Arifin Nur, sejumlah kepala OPD, camat dan lurah setempat.

Gerimis sempat turun sebelum salat Idul Adha dilaksanakan, takbir dan tahlil terus berkumandang.

Pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Agung Jeneponto pada tahun ini merupakan yang terbesar setelah pandemi Covid-19.

Bupati Iksan Iskandar mengenakan setelan jas abu-abu, bercelana panjang hitam, baju koko putih polos serta songkok hitam mengambil tempat di baris paling depan diapit oleh putranya Isman Triyadi Iksan dan Sekda Muh Arifin Nur.

Disampaikan ustadz Salihuddin, SAg selaku khatib, Nabi Ibrahim AS menjadi sosok tokoh teladan tentang bagaimana seharusnya wujud cinta kita kepada Allah SWT. Nabi Ibrahim as mendapat julukan Khalilullah Khalilurrahman karena begitu disayang oleh Allah SWT karena ketaatanya menjalankan segala perintah.

“Tidak hanya menjalankan segala perintah Allah SWT namun Nabi Ibrahim as juga lulus dalam menjalani segala ujian tanpa mengurangi rasa taat dan cintannya kepada Allah SWT sedikitpun, termasuk pada saat ada perintah untuk menyembelih anak yang dicintainya yakni Nabi Ismail untuk di kurbankan,” tutur Salihuddin yang juga selaku Ketua BKPRMI Jeneponto. (*)