JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) memotong 237 ekor hewan kurban pada momentum Idul Adha 1443 Hijriah. Rinciannya, 93 ekor sapi, 1 ekor kerbau, dan 143 ekor kambing.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri, Agus Fatoni selaku Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Idul Adha Tahun 1443 Hijriah di Lingkungan Kemendagri dan BNPP saat acara penyerahan hewan kurban, di Halaman Plaza Gedung A Kemendagri, baru-baru ini.

Penyerahan daging kurban di lingkungan Kemendagri dan BNPP dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Suhajar Diantoro.

Pada sambutannya, Suhajar mengingatkan pentingnya bersyukur kepada Allah SWT atas berbagai nikmat yang telah diberikan. Diantara bentuk bersyukur kepada Allah SWT adalah mengikuti perintah-Nya dengan cara berkurban pada hari raya Idul Adha.

“Marilah kita bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat-Nya, Alhamdulillah sampai dengan saat ini kita masih banyak diberikan nikmat, satu diantara nikmat yang sangat harus kita syukuri adalah nikmat kehidupan diatas hamparan bumi ciptaan Allah SWT,” ujar Suhajar.

Selain itu, Suhajar mengapresiasi terlaksananya perayaan Idul Adha 1443 Hijriah di lingkungan Kemendagri dan BNPP. Terlebih, tahun ini jumlah hewan yang dikurbankan meningkat dibanding tahun sebelumnya. Dirinya berharap, kualitas ibadah kurban yang dijalankan oleh Kemendagri dan BNPP dapat makin meningkat serta memberikan banyak manfaat.

“Saya berterima kasih kepada rekan-rekan seluruhnya dan kepada segenap panitia, sampaikan salam keseluruh pegawai yang telah ikhlas berkurban. Selain itu, saya ingin menghaturkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan juga kawan-kawan yang telah mengoordinirnya karena ibadah kurban ini diwajibkan bagi yang mampu, syarat-syaratnya kita sudah paham semua,” kata Suhajar.