Bersikap Kasar

Tempat nongkrong yang Instagramable adalah tempat yang kerap menjadi titik kumpul bersama teman-teman. Tak jarang kita menemukan pelayanan yang kurang memuaskan seperti terlalu lama menyajikan makanan dan minuman.

Tanpa sadar kita tidak bisa mengontrol emosi, bahkan sampai memukul meja karena terlalu kecewa dengan pelayanan. Nah, hal semacam ini mungkin bisa saja di luar kendali kita. Namun, cobalah untuk selalu bersikap sabar dan hindari sikap kasar supaya pertemuan dengan teman-teman tetap berjalan dengan nyaman.

Tak Mau Mendengarkan

Ada perbedaan besar ketika kita menanggapi teman hanya dengan mengatakan “hmm”, dan menanggapi dengan kalimat antusias. Jelas menanggapi dengan kalimat antusias lebih menarik dan disukai daripada hanya mengatakan “hmm”.

Menjadi pendengar yang baik dengan menatap lawan bicara dan memberi tanggapan membuat orang lain berpikiran bahwa kamu adalah orang yang hangat. Sebaliknya, ketika teman sedang bercerita namun kita hanya mendengar seperlunya saja tanpa adanya tanggapan, akan membuatnya kecewa dan enggan untuk melanjutkan percakapan.

Membicarakan Keburukan Teman di Belakang

Saat topik pembicaraan sudah mulai hambar, terkadang muncul pikiran untuk membicarakan keburukan orang lain. Membicarakan teman yang tidak hadir saat berkumpul misalnya, hal itu sangat menarik dan sangat mungkin untuk berbicara seputar gosip.

Hati-hati, saat gosip keluar dari mulut kita mungkin teman-teman terlihat sangat antusias. Namun, tidak dapat dimungkiri jika temanmu akan beranggapan bahwa kamu adalah orang yang tidak bisa dipercaya.

Nah, mulai sekarang hati-hati ya jangan sampai kebiasaan buruk menutupi aura positif kita. Biarkan aura positifmu terpancar setiap saat dengan selalu menebarkan positive vibes.

Baca Juga : Merasa Lelah Bangun Tidur di Pagi Hari, Berikut 6 Sebabnya

Nonton Juga