JAKARTA – Setiap orang pasti ingin memiliki aura positif yang selalu terpancar. Aura positif memang suatu hal yang penting jika kita ingin mudah diterima di tengah pertemanan, kelompok, ataupun komunitas.

Aura positif biasanya terlihat dari wajah yang ceria, warna baju yang cerah, dan karakter yang selalu bersemangat. Konon, apabila kita selalu membawakan karakter ceria setiap saat, maka aura positif dalam diri kita akan selalu terpancar dan orang di sekitar pun ikut merasakanya.

Namun, tahukah kamu? Banyak hal yang tidak kita sadari bisa menutupi aura positif. Bahkan, meskipun sudah berpenampilan semenarik mungkin dan berusaha berperilaku seceria mungkin, aura positif tetap tidak bisa terpancar.

Oleh karena itu, kita harus segara menyadari kebiasaan buruk yang ada dalam diri supaya aura positif selalu terpancar. Inilah kebiasaan buruk yang sering tidak disadari dapat menutup aura positifmu.

Dihimpun dari Bustle, berikut 5 kebiasaan buruk yang dapat menutup aura positifmu.

Menghancurkan Rencana

Saat berkumpul bersama teman-teman, terkadang ada rencana tak terduga yang diusulkan, seperti ajakan ke karaoke setelah makan malam. Di saat hampir semua teman setuju, kamu justru menolak ajakan tersebut dengan penuh alasan tidak masuk akal. Hati-hati, tindakanmu akan memperkeruh suasana dan temanmu akan diam-diam menjauhimu.

Mengeluh

Sering kali kita mengawali percakapan dengan keluhan. Kalimat keluhan tentang cuaca yang buruk, hari Senin yang membosankan, atau curhat tentang pacar tukang selingkuh akan membuat suasana menjadi buruk.

Meski kamu memakai baju yang berwarna ceria dan make up yang sempurna, keluhanmu bisa menutupi semua gaya sempurna yang kamu pakai. Cobalah untuk mengawali kalimat dengan kata-kata yang manis dan positif, ya, Beauties.