RAKYAT.NEWS, BEKASI – Ade Muksin terpilih menjadi Ketua PWI Bekasi periode 2024-2027, mengalahkan Zulkarnain Alregar dengan selisih tujuh suara di Konferensi PWI Bekasi di Jalan Rawa Tembaga II Kompleks Perkantoran Pemkot Bekasi, Rabu (24/4/2024).

Sebelum mencalonkan diri sebagai ketua PWI, Ade Muksin merupakan Sekretaris PWI Bekasi periode 2021-2024, mendampingi Melody Sinaga.

Dalam mengemban amanahnya, Ade mempunyai visi misi, di antaranya konsisten menjaga PWI sebagai wadah organisasi profesi terbaik dan terus meningkatkan profesionalitas kewartawanan, menjaga martabat, independen dan berakhlak dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Kode Etik Jurnalistik (KEJ), Kode Prilaku Wartawan (KPW) dan tetap berpegang teguh pada UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers.

Selain itu, dia juga akan mengedepankan asas silaturahmi dan transparansi tentang anggaran dasar serta rumah tangga PWI Bekasi.

Kemudian, dia juga berjanji akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar PWI Bekasi tampil di posisi terdepan untuk menjawab tantangan baru pekerjaan wartawan di era 4.0. Membekali keterampilan jurnalisme multitasking. Memperkuat integritas. kemampuan berfikir kritis. Logis serta berwawasan kebangsaan.

“Saya juga akan memberikan ruang terbuka kepada seluruh anggota untuk memberikan segala kritikan dan saran yang membangun, guna kemajuan organisasi profesi PWI Bekasi,” ujar Ade saat membacakan visi misinya.

Sementara yang berkaitan dengan program kerja, kata Ade, akan mempermudah pengurusan administrasi di Sekretariat PWI Bekasi yang kontinue, cepat dan bersifat tidak membebani anggota.

Kemudian, mensejahterakan dan mengcover iuran bulanan wajib anggota PWI sehingga tidak membebani anggota dengan sumber anggaran dari dana hibah, partisipan, loyalis yang diatur secara transparan (terbuka) dan tertib administrasi.

Menariknya lagi, Ade berjanji akan menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi para anggota, melalui kerjasama dengan pihak Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan untuk para anggota.