JENEPONTO – Kali ini DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto bersama 5 Lembaga Otonom yaitu Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM), Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPK sakinah), Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Kesehatan Masyarakat (LPPKM), Lembaga Bantuan Hukum dan Advokasi (LBHA), serta Brigade Masjid Daerah (Brimasda) sukses melaksanakan Silaturrahmi Kerja Daerah (Silakda), di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto pada hari Ahad, 25 Dzulhijjah 1443 H bertepatan dengan 24 Juli 2022.

Tema yang diusung yakni BKPRMI : “Laju Berkhidmat untuk Umat”.

Adapun Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Qur’an (LPPTKA) sebelumnya terlebih dahulu melaksanakan Silakda pada hari Ahad, 24 April 2022 bertempat di Masjid Nurul Ikhlas BTN Persada Mappatunru, sedangkan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi dan Koperasi ( LPPEKOP) dalam waktu dekat akan bersilakda sendiri dengan beberapa agenda yang masih dikonsolidasikan dengan tim LPPEKOP.

Hadir pada Silakda kali ini utusan dari DPK masing-masing Ketua Umum, Dircam dan Sekretarisnya ditambah dengan pengurus Lembaga yang ada pada struktur DPD BKPRMI Jeneponto, dengan estimasi peserta kurang lebih 200 orang, serta mewakili DPW BKPRMI Sulsel hadir memberikan sambutan dan membuka acara Silakda secara resmi yaitu ust. Hamka Idrus, S.H.

Dalam laporannya ketua panitia yang juga Dirda LPPKM ust. Akmal Arasy mengatakan bahwa anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini adalah sinergitas antara DPD BKPRMI dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulsel.

Lebih lanjut ust. Akmal juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah Silakda pertama untuk beberapa lembaga selama kepengurusan DPD di Kabupaten Jeneponto dan merupakan konsolidasi program semua lembaga dengan DPK BKPRMI serta di akhir laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang mendukung sampai terselenggaranya kegiatan serta permohonan maaf bila dalam pelaksanaannya terdapat kekurangan dan kekhilafan.