KALIMANTAN – Kalla Aspal merupakan salah satu unit bisnis KALLA yang bergerak di bidang penyedia aspal curah dari PT. Pertamina sejak 2021 telah melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui perbaikan program pembangunan infrastruktur jalan. Pelaksanaan program CSR ini berlangsung di Jalan K.H Ahmad Dahlan Selimau II, Kalimantan Utara, Kab. Bulungan, Kec. Tanjung Selor, Kel Tanjung Selor Timur.

“Perbaikan akses jalan desa yang dilakukan berupa penimbunan dan pemerataan material pasir dan batu sebab akses jalan tersebut masih bertekstur tanah lembek. Dimana pada saat hujan jalanan tersebut berlumpur sehingga menyebabkan masyarakat sekitar kesulitan mengakses jalan dan berimbas terhadap mobilitas masyarakat”, ucap Chief Operation Officer Kalla Aspal, Burhanuddin Lestim.

Ia menjelaskan, program CSR yang dilaksanakan Kalla Aspal merupakan komitmen perusahaan terhadap masyarakat sebagai tanggung jawab sosial sekaligus rehabilitasi alam dalam upaya pembangunan ekonomi berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan. Dimana perbaikan akses jalan tersebut berada disekitar Terminal Aspal Curah Kalla Aspal yang beradi di Bulungan.

“Kami pun mengharapkan program CSR tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa gangguan. Sebab perbaikan infrastruktur jalan di Bulungan selain mendukung kelancaran aktivitas masyarakat juga sekaligus mendukung pemerintah dalam menyediakan infrastruktur yang lebih baik bagi masyarakat. Maka dari itu kami mengharapkan dukungan dan perhatian dari pemerintah setempat sehingga program ini dapat terus terlaksana dengan berkolaborasi bersama,” tutupnya.

Pelaksanaan kegiatan CSR Kalla Aspal masih terus berlangsung hingga saat ini. Perbaikan akses jalan di Bulungan rencananya akan terus berlangsung setiap bulan, sebab ketika hujan dan air sungai naik akan kembali merusak jalan yang telah diperbaiki. Maka dari itu, Kalla Aspal secara berkelanjutan melakukan perbaikan akses jalan.