LUWU UTARA – Pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Badan permusyawaratan Desa ( FK-BPD) Kabupaten Luwu Utara Periode 2022-2028 sukses digelar.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu 27 Juli 2022 di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara dengan Tema “Menjadi BPD yang aktif, edukatif dan produktif”.

Ketua FK- BPD Luwu Utara Sudirman Salomba mengatakan, ia bersama jajarannya resmi menjadi pengurus sesuai AD/ART.

“Hari ini kita resmi sebagai pengurus FK-BPD periode 2022-2028 dan menjabat sesuai dengan Anggaran dasar anggaran rumah tangga kita. Pelantikan ini sebagai tindak lanjut dari musyawarah daerah yang di laksanakan beberapa waktu yang lalu,” katanya.

Sudirman mengucapkan terima kasih kepada semua yang kembali mengamanahkan tugas ini kepada pengurus.

“InsyaAllah amanah itu akan kami emban secara baik dengan penuh tanggung jawab. Semoga FK-BPD ini bisa menjadi wadah Pemersatu bagi seluruh anggota BPD di kabupaten luwu utara. Semoga kehadiran FK-BPD Bisa menjadi inspirasi anggota BPD dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” harapnya.

Ia menambahkan, berharap kedepan operasional BPD bisa teroptimalkan, ini yang biasa menjadi masalah tersendiri bagi semua anggota BPD.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani atas nama pemerintah mengucapkan selamat bekerja, selamat melaksanankan amanah.

“Kita berdoa semoga kita semua sukses dalam melaksanakan amanah tersebut. Ini adalah periode ketiga dari FK-BPD dan ketua terpilih bapak sudirman salomba juga ini adalah periode ketiganya dan forum ini alhamdulillah sudah berusia 14 tahun.

Ia mengatakan, 14 tahun adalah waktu yang cukup lama tentu sudah banyak upaya yang dilakukan dalam penguatan kelembagaan dan penguatan keanggotaannya.

Forum ini berusaha menjembatani kepentingan dan aspirasi dari anggota BPD yang ada di kabupaten luwu utara forum ini yang akan mengkomunikasikan ke pemangku kepentingan yang lain.