JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar rapat koordinasi (rakor) pengendalian pupuk bersubsidi, di Ruang Pertemuan Sekretariat Daerah Jeneponto, Senin (28/12/2020).

Rakor dimpimpin Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir SE didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Jeneponto Ahmad MP serta camat se-kabupaten Jeneponto, hadir pula perwakilan Puskud, CV. Anjas dan KPI.

Rapat tersebut dilaksanakan setelah melihat adanya pembentukan kelompok tani secara kolektif serta permasalahan pendistribusian pupuk bersubsidi ke petani yang menyebabkan kelangkaan pupuk di beberapa kecamatan di Kabupaten Jeneponto, dimana saat musim tanam ini banyak petani yang mengeluh tentang kelangkaan pupuk bersubsidi.

Mendengar keluhan yang disampaikan, Wakil Bupati Jeneponto mengambil beberapa kebijakan tegas dan strategis, dimana sasaran utamanya adalah ketersediaan pupuk terutama yang bersubsidi dapat dinikmati petani untuk memperoleh hasil panen yang optimal.

Wakil Bupati Paris Yasir meminta kepada para Camat untuk mengoptimalkan pupuk bersubsidi dahulu dengan tujuan supaya petani dapat segera memulai masa tanam ini.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati juga meminta kepada Distributor Pupuk bersubsidi menyediakan pengecer di setiap Desa/Kelurahan untuk memudahkan distribusi karena saat ini masih ada pengecer yang menangani 2 sampai 3 Desa/Kelurahan.

“Saya ingin sistem pengawasan distribusi pupuk bersubsidi mulai tingkat kabupaten, kecamatan sampai dengan desa harus terlaksana dengan baik, bukan hanya sebuah formalitas saja. Gunakan sumber dana yang ada dengan baik,” kata Wabup Paris.

Di akhir rakor, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir memerintahkan kepada para camat untuk segera melakukan pengecekan pupuk bersubsidi ke gudang-gudang di semua wilayah Kabupaten Jeneponto. (*)