JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi peristiwa bangunan roboh di Johar Baru, Jakarta Pusat yang memakan 3 korban jiwa (2 orang luka parah dan 1 orang meninggal dunia), Sabtu (30/07/2022).

Baca juga : Wagub DKI : Mundurnya Bambang Widjojanto Merupakan Hal Biasa

Riza mengungkap peristiwa ini harus diusut tuntas dan akan memastikan semua proses perencanaan pembangunan sesuai dengan aturan serta ketentuan yang ada sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sendiri ingin memastikan semua proses perencanaan pembangunan sesuai dengan aturan ketentuannya dan juga speknya sehingga tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari,” kata Riza kepada wartawan, di kutip detik.com.

Ia juga akan melakukan penelusuran kembali informasi detail terkait peristiwa itu.

“Kami cek kembali informasi persisnya terkait bangunan yang roboh di Johar Baru,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan perencanaan pembangunan sesuai dengan aspek yang ada sehingga tidak menimbulkan peristiwa yang serupa.

“Kami minta juga semua masyarakat juga bangunan apapun itu bentuknya harus sesuai dengan perencanaan dan spek yang ada sehingga tidak bermasalah di kemudian hari,” Lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang di dapatkan bangunan roboh sejak pukul 16.35 WIB, dan polisi saat ini masih menelusuri penyebabnya dengan turunkan Tim daru Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) ke lokasi.

“Hari ini Labfor turun, ya,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komaruddin saat dihubungi.

Baca Juga: Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Bupati Lutra Panjatkan Doa