“Itu sebabnya mahasiswa yang terhimpun di dalamnya senantiasa menyisihkan waktunya turun ke masyarakat melakukan kerja – kerja sosial seperti yang saat ini dilakukan oleh ratusan mahasiswa Islam Komisariat Kedokteran Gigi Unhas di Kepulauan Selayar,” jelasnya.

Sementara itu Ketua panitia Muhammad Arif Aryadifa mengatakan kehadiran HMI FKG Unhas di bumi Tanadoang adalah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Yang pastinya komitmen kami hadir di bumi Tanadoang untuk mengabdi melayani masyarakat dengan target minimal 1000 pasien,” ujarnya.

Arif Aryadita kemudian memaparkan bahwa tim yang hadir akan terbagi rata di 9 posko inap di enam kecamatan daratan kepulauan Selayar.

Kendati sebelumnya panitia juga bermaksud untuk menempati 3 kecamatan di kepulauan yakni Takabonerate Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur namun karena pertimbangan cuaca sehingga harus dibatalkan kemudian mengisi posko di daratan.

“Jadi karena itu ada 2 tim yang telah menempati 1 kecamatan di daratan dengan masa kerja masing – masing 3 hari. Misalnya; kecamatan Bontoharu ada 2 tim, bontosikuyu 2 tim dan bontomatene juga ada 2 tim,” jelas Ketua Panitia Muhammad Arif Aryadifa.

Usai ceremoni Pembukaan kegiatan Bakti Sosial yang mengusung rrema “Maeki Sikamaseang Na Samaturu Wujudkan Senyum Sehat dan Bakti Nyata HMI di Bumi Tanadoang”, Selanjutnya ratusan mahasiswa ini disebar ke posko masing-masing di setiap Kecamatan. Kemudian akan mulai bekerja pada Selasa besok hingga Kamis.

Baca Juga : Kwarran Mappadeceng Gelar Musran Masa Bhakti 2021-2026

Nonton Juga