TORAJA UTARA – Dalam rangka mendorong perekonomian warga, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) UKI Paulus yang berposko di Kelurahan Barereng, Kecamatan Baruppu Utara, Toraja Utara, membantu masyarakat setempat untuk mengembangkan cemilan khas dari hari Rabu (10/8/2022).

Ketua Kelompok KKN-T UKI Paulus, Asprilla Datuan Sarangga menjelaskan bahwa masyarakat Kelurahan Baruppu Selatan memiliki 6 wilayah lingkungan.

“Lingkungan barereng, lingkungan ratte, lingkungan sisali, lingkungan salurea rangri’, lingkungan salu maluko dan lingkungan sarang-sarang,” pungkasnya.

Lanjutkan, ia menjelaskan, bahwa mayoritas masyarakat Barappu Selatan berprofesi sebagai petani.

Asprilla menambah bahwa hasil pertanian yang banyak dihasilkan dari daerah tersebut yaitu kopi, madu, padi, talas, alpukat.

Ia dan kelompoknya membantu masyarakat mengembangkan olahan kripik dari talas guna mendorong peningkatan perekonomian masyarakat wilayah tersebut.

“Ada pun hasil tani dari Kelurahan Baruppu Selatan diantaranya talas, kopi, padi, madu, alpukat,” terangnya.

Asprilla mengatakan bahwa selain memberikan pemahaman dalam mengelola hasil tani di wilayah tersebut. Ia juga memberikan gambaran penjualan, guna mendorong pengembangan perekonomian masyarakat setempat.

“Pemberdayaan sumber daya yang ada di lingkungan sehingga dapat memberikan nilai tambah untuk perekonomian masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga : Rektor Uki Paulus Makassar Bertemu Wawali Bahas Hal Ini

Nonton Juga