Sementara itu sambutan Dirjen Konsevasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, yang disampaikan melalui Kepala Balai Taman Nasional Takabonerate Faat Rudhianto, S. Hut., M.Si, menyebutkan bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar telah mendapatkan pengakuan dunia internasional pada pertemuan ICC MAB Programmae -Unesco Tahun 2015 di Paris-Perancis.

“Seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar ditetapkan menjadi salah satu cagar biafer dunia, yang ke-10 di Indonesia. Taman Nasional Taka Bonerate juga merupakan bagian tak terpisahkan dari cagar biosfer Taka Bonerate Kepulaua Selayar yang menjadi zona inti,” ucap Faat Rudhianto.

Lanjut Faat Rudhianto, bahwa melalui kegiatan festival tersebut dapat memajukan sektor pariwisata. Tentunya tidak akan terwujud jika tidak ada dukungan dari semua pihak.

Sebagai informasi, pada pembukaan festival cagar biosfer Taka Bonerate dihadiri oleh unsur forkopimda, para Asisten, para pimpinan OPD, para pimpinan BUMN/BUMD, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LSM/NGO dan undangan lainnya.

Baca Juga : Dinas Kominfo Selayar Sosialisasikan Implementasi Perpres Satu Data Indonesia

Nonton Juga