Hal yang sama juga disampaikan oleh Pengurus Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Muh Islam Iskandar. Dikatakannya, meski ditengah pandemi, pihaknya tetap memasifkan kewirausahaan sampai ke pelosok desa, sehingga perekonomian masyarakat tetap tumbuh dengan memberikan ruang gerak secara terbatas ditengah pandemi covid-19, ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kominfo Jeneponto H. Manrancai Sally, S.STP, MSi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Dialog Virtual yang diselenggarakan JOIN Jeneponto.

Ia berharap kegiatan ini terus berlanjut dalam membuka ruang dan membangun komunikasi dengan pemangku kebijakan dalam merumuskan strategi guna membangkitkan ekonomi yang saat ini sangat terpuruk.

Sementara itu, kata Manrancai, saat ini pihaknya telah melakukan pengembangan “Radio Turatea” sebagai kanal informasi yang edukatif sekaligus membangun opini kreatif yang mendorong pertumbuhan ekonomi di Butta Turatea. Termasuk penyediaan spot wifi gratis untuk masyarakat umum agar dapat mengakses informasi seputar dunia usaha sekaligus melakukan transaksi secara online.

“Sekali lagi, terima kasih atas kegiatan Dialog Virtual yang diselenggarakan JOIN Jeneponto bekerjasama Pusdiklat JOIN Nasional ini yang Insya Allah dapat menjadi referensi demi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” kata alumnus STPDN tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD JOIN Jeneponto Arifuddin Lau, SS yang mengapresiasi atas terselenggaranya Dialog Virtual ini dan berharap berlanjut dengan DPD JOIN Kabupaten dan kota yang ada di Sulsel. (**)