RAKYAT.NEWS, Kalimantan Timur – Seorang pemancing di Kutai Timur, Kalimantan Timur diduga diterkam buaya. Pria bernama Burhan (32) dilaporkan hilang saat mancing dari atas perahu di Sungai Manumbar, Desa Manumbar, Kecamatan Sandaran, sejak Jumat, 2 Februari 2023.

“Dugaan sementara korban diterkam buaya saat berada di atas perahu,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim Melkianus Kotta dilansir dari detikcom, Senin, 6 Februari 2023.

Burhan saat itu mancing bersama Aliyaman, rekannya. Keduanya berada dalam perahu yang sama tapi saling membelakangi. “Saat diduga diterkam itu saksi sempat mendengar teriakan korban, tapi saat berbalik saksi sudah tidak melihat korban,” ucap Melkianus.

Aliyaman dikabarkan panik setelah mengetahui rekannya hilang. Perahu yang mereka tumpangi bahkan nyaris ikut tenggelam lantaran oleng. Aliyaman kemudian berupaya mencari Burhan dari atas perahu. Di saat yang sama ia terkejut melihat buaya mengitari perahunya.

Aliyaman menduga rekannya hilang lantaran dibawa oleh buaya ke dalam sungai. “Karena ada buaya di sekitar kapal, saksi meyakini bahwa korban diterkam dan ditarik ke dalam sungai,” ungkap Melkianus.