PANGKEP – Semarak menyambut Hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-77 tahun, ribuan masyarakat Kabupaten Pangkep berbondong-bondong turun kejalan menyaksikan Lomba gerak jalan tingkat Sekolah menengah pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang diselenggarakan di Pangkajene, sabtu (13/8/2022).

Baca juga : Siapkan Kandang Persipangkep dan PSM, MYL Akan Benahi Stadion Andi Mappe

Bahrija, salahsatu warga Kecamatan Pangkajene mengatakan bahwa selama covid 19 melanda, kita tidak lagi menyaksikan hal-hal seperti ini.

“Bayangkan dua tahun baru kita bisa menyaksikan secara langsung gerak jalan seperti ini,” ucapnya.

Bahrija yang mengajak suami dan anaknya dalam menyaksikan lomba tersebut mengungkapkan, kita rindu dengan suasana 17 Agustusan yang semarak seperti ini.

“Jujur, kami rindu memperingati Hut RI yang semarak seperti ini, kita bisa turun di jalan langsung menyaksikan anak SMP dan SMA dalam baris berbaris di jalan. Jadinya kita kembali bernostalgia, dimana masa-masa kita dulu juga menjadi peserta gerak jalan seperti ini,” ungkapnya.

Terlihat di sepanjang Jalan Matahari yang mengarah ke jalan poros Sultan Hasanuddin berjejeran warga yang menantikan jalannya peserta gerak jalan.

Tidak kurang juga ibu-ibu mengajak keluarga dan memberi semangat pada peserta lomba gerak jalan.