RAKYAT.NEWS, Pangkep – Tim SAR gabungan masih mencari bocah yang dikabarkan tenggelam di sungai Pangkajene, Ujungloe, Kecamatan Maminasatene, Pangkep.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Basarnas Sulsel, korban diketahui bernama Rehan. Bocah delapan tahun itu dilaporkan tenggelam pada Minggu, 12 Februari 2023.

“Tim Rescue Basarnas Sulsel sudah berada di lokasi bersama Potensi SAR melakukan pencarian dengan metode penyelaman di lokasi korban terlihat tenggelam,” kata Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu, malam.

Dari laporan yang diterima Basarnas Sulsel, bocah tersebut sedang bermain bersama beberapa rekannya di bantaran sungai dekat rumahnya pad Minggu siang. Namun nahas korban terpeleset jatuh dan tenggelam.

“Tim SAR gabungan mencari hingga menjelang petang. Namun karena tidak ada tanda keberadaan korban dan mempertimbangkan visibiltas, maka operasi pencarian dihentikan sementara,” ungkap Djunaidi.

Proses pencarian kembali dilanjutkan hari ini dengan tetap fokus melakukan penyelaman di radius 10 meter korban tenggelam. “Dan tim lainnya akan menyisir sepanjang sungai menuju hilir sejauh 2 kilometer,” imbuh Djunaidi.

Penulis: M Aswar