RAKYAT.NEWS, Makassar – Hampir sebagian besar wilayah di Kota Makassar dilaporkan tergenang banjir. Banjir dipicu intensitas hujan lebat yang melanda sejak Senin, 13 Februari 2023 dini hari.

Sejumlah video beredar di media sosial Instagram hingga sejumlah grup WhatsApp terkait laporan kondisi banjir yang terjadi di banyak wilayah di Kota Makassar. Salah satu wilayah yang dikabarkan terkena dampak parah adalah Jalan Sulawesi.

Dalam video yang beredar, nampak sejumlah mobil yang parkir di pinggir jalan di wilayah itu terendam banjir. Air bahkan merendam hingga badan depan mobil. Di tempat lain, banjir dilaporkan membuat banyak kendaraan mogok.

Kondisi serupa juga terjadi di Jalan AP Pettarani, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Sultan Alauddin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Daya, Perumnas Antang, Poros BTP, hingga perbatasan Makassar-Moncongloe, Kabupaten Maros. Banjir juga mengakibatkan macet panjang di wilayah tersebut.

Tak hanya itu, dalam laporan video yang beredar, banjir bahkan merendam ruas jalan tol Reformasi Makassar. Dalam video yang beredar, pengendara sepeda motor bahkan sempat cekcok dengan petugas penjaga tol.

Itu karena pengendara diduga hendak menerobos tol sebab jalan utama, tergenang banjir. Di tol Reformasi Makassar, banjir dilaporkan hingga mencapai di atas lutut orang dewasa.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pemerintah setempat, terkait upaya yang akan ditempuh terhadap warga yang terkena dampak banjir. Jurnalis masih berupaya mengonfirmasi otoritas terkait.