MAKASSAR – Mewujudkan Talenta Digital dalam kegiatan Bootcamp UC Makassar Aplikasi Buatan Peserta Bootcamp UC Makassar dipamerkan bersaman dengan rangkaian Visitasi SMA Kristen Pelita Kasih (10/08/2022).

Bootcamp merupakan sebuah pelatihan intensif yang dirancang dengan metode tertentu agar bisa mewujudkan talenta digital dalam waktu yang relatif singkat, diamana UC Makassar melalui program studi Informatika menggelar bootcamp selama sebulan dimulai dari bulan Juli hingga puncak kegiatan ditanggal 10 agustus kemarin yang diikuti oleh peserta dari Mahasiswa lintas jurusan serta calon mahasiswa UC Makassar.

Bootcamp ini menjadi wadah pembelajaran serta membuat mahasiswa dan calon mahasiswa menjadi paham mengenai kegiatan pemrograman.

David Sundoro, S.T., M.MT yang akrab disapa Pak David, selaku Ketua Program Studi Informatika dan Dosen Pengampu pada kegiatan Booth camp ini mengatakan, kegiatan ini merupakan ruang bagi Mahasiswa dan Calon Mahasiswa untuk bisa mengetahui kulit dari dunia pemrograman, yang bakal dipelajari di Program Studi Informatika.

“Jadi diharapkan kedepan Mahasiswa tidak bakal kaget lagi karena sudah melewati dasar-dasar di kegiatan Bootcamp ini,” ujar pak David.

Ia juga berharap Mahasiswa dari UC Makassar dan para Peserta bootcamp bisa terus mengasah kemampuan dan menggali potensi lebih lagi pada kegiatan-kegiatan inkubator yang bisa mereka akses kedepannya.

Kegiatan Bootcamp ini menjadi daya tarik bagi para Siswa-siswa SMA Kristen Pelita Kasih yang berkunjung ke UC Makassar dalam rangka Visitasi untuk mengenal dunia perkuliahan dan fasilitas-fasilitas yang ada di UC Makassar, melihat pameran Bootcamp ini merupakan kesempatan kepada mereka untuk mengetahui lebih tentang perkembangan digital terkhusus yang ada di UC Makassar itu sendiri.

Baca Juga : Kalla Institute Gelar SI-Tizen Bootcamp