RAKYAT.NEWS, Makassar – PT Telkom Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan pelatihan jurnalistik di Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani. Kegiatan berlangsung selama dua hari. Tepatnya, sejak 20 hingga 21 Februari 2023.

VP Corporate Communication Andri Herawan Sasoko mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar membantu peran media dalam mengetahui transformasi digital. “Pelatihan ini diikuti sebanyak 25 peserta dari tiga daerah yakni, Makassar, Parepare dan Toraja,” ujar Andri kepada jurnalis, Selasa, 21 Februari 2023.

Ia berharap kegiatan yang didasari oleh gagasan Komisaris PT Telkom Indonesia Risal Mallarangeng itu, mampu memberikan pengetahuan kepada jurnalis tentang telekomunikasi.

Seperti yang dikemukakannya, Risal Mallarangeng selaku Komisaris PT Telkom Indonesia mengatakan pelatihan ini bertujuan memberikan informasi lebih baik melalui narasumber yang berkompeten.

“Walau ini yang pertama kalinya digelar, tapi yakin melalui pelatihan bersama narasumber atau pemateri yang ahli dibidangnya akan memberikan pengetahuan lebih mendalam tentang karya jurnalistik,” paparnya.

Sehingga, informasi yang lahir dari karya jurnalis merupakan sebuah kebutuhan yang memang diperlukan oleh masyarakat untuk diketahui kebenarannya.