RAKYAT.NEWS, Makassar – AJI dan UNICEF telah bekerja sama cukup lama untuk mendorong peningkatan perhatian media tentang isu anak serta meningkatkan kapasitas jurnalis di Indonesia mengenai topik-topik penting ini.

Kekuatan besar yang dimiliki jurnalis sebagai sumber informasi, termasuk dalam mendorong perubahan, tentu tidak bisa diabaikan. Kerja jurnalistik ketika menyuarakan pemberitaan tentang anak, memiliki tanggung jawab luar biasa untuk memberikan kepentingan terbaik untuk anak. Terutama dalam mewujudkan hak sehat anak.

Hanya saja, isu kesehatan anak bagi kalangan jurnalis serta media pada umumnya belum menganggap topik ini sebagai isu prioritas untuk dijadikan sebagai produk jurnalistik. Sebab masalah kesehatan anak dan bagaimana pemenuhan hak sehat anak dinilai kurang memikat.

Kompetisi karya jurnalis dan media terbaik ini digelar sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian dan kepekaan jurnalis di Sulawesi Selatan (Sulsel), karena telah memberikan perhatiannya terhadap masalah kesehatan anak melalui karya jurnalistik mereka.

AJI Makassar bersama dengan UNICEF Kantor Perwakilan Wilayah Sulawesi – Maluku akan memberikan penghargaan untuk Karya Jurnalistik Terbaik tentang Hak Sehat Anak Melalui Pemberian Imunisasi di Sulsel 2022.

Penghargaan ini juga sekaligus sebagai motivasi dan dorongan kepada jurnalis untuk senantiasa memberikan pengaruh positif melalui karya-karya mereka dalam memberitakan masalah kesehatan anak di Sulsel.

Penghargaan ini diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Bulan Imunisasi Anak (BIAN) yang diselenggarakan UNICEF bersama dengan pihak pemerintah.

Topik dan Tema Karya Jurnalistik:

  1. Imunisasi sebagai upaya Perlindungan jaminan kesehatan Hak
  2. Imunisasi rutin anak selama Pandemi Covid-19
  3. Peran Keluarga dalam imunisasi anak
  4. Implementasi Vaksin di Sulsel
  5. Bulan Imunisasi Anak (BIAN)

Batas pengumpulan karya: 20 Maret 2023

Link Pendaftaran: https://bit.ly/penghargaanjurnalismepedulianak

 

Penghargaan karya tulis dan foto untuk tenaga kesehatan di Sulsel