Rapsel Ali, menyebutkan bahwa kepercayaan Pemerintah kepada Waskita berdasar pada dasar yang kuat. Selain prestasi dan pengalaman telah menuntaskan ratusan mega proyek Waskita juga terus berkembang dari segi teknologi dan Transformasi digital.

Waskita Karya kini sedang berupaya untuk meraih gelar National Lighthouse. Sebagai informasi, National Lighthouse Industri 4.0 menjadi contoh dalam transformasi digital dan penerapan teknologi 4.0. Perusahaan-perusahaan ini dianggap layak menjadi role mode! bagi pelaku industri di sektornya serta dapat menjadi mitra dialog pemerintah dalam implementasi Industri 4.0 di Indonesia.

Untuk memperdalam materi dan wawasan peserta tentang IKN, pda kegiatan sosialisasi ini Hj. Andi Mutmainnah sebagai Pemateri pertama memaparkan tentang Konsep pembangunan IKN ini dari Tinjauan Teknis, Desain, Tata Ruang, serta pola pembangunan yang berkelanjutan.

” IKN memiliki Visi sebagai Kota Paling berkelanjutan, yang berarti didesain aman, nyaman dan ramah lingkungan” kata Ina (akrab).

Pemateri kedua H. Rakhmat Zaenal, lebih dalam membahas tentang dinamika sosial, kontroversi, legalitas, serta manfaat pembangunan IKN tersebut ditinjau dari aspek ekonomi dan sosio-kultural, yang dipaparkan secara lugas dan disertai dengan dialog interaktif (Red)