MAKASSAR – Mahasiswa KKNT UNHAS gelombang 108, Karang Taruna, dan Pemerintah Desa Majannang menggelar Semarak 17, di Lapangan Dusun Taipa, yang dimulai pada Hari Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Resmikan GI 150KV Masamba Ajak Investor Untuk Nikmati Listrik yang Andal

Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Maros, H.A.S. Chaidir Syam, Ketua TP-PKK Kabupaten Maros, Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, Camat Maros Baru, Ketua Karang Taruna Maros Baru, dan seluruh Perangkat Desa Majannang.

Dalam pembukaan Semarak 17, Camat Maros Baru memberikan pengalungan selendang kepada Bupati Kabupaten Maros, diikuti oleh persembahan Angngaru dari pemuda Desa Majannang.

Mengawali seluruh rangkaian kegiatan Semarak 17, panitia mengadakan kegiatan jalan santai serta aksi pungut sampah di sekitar jalan Desa Majannang yang dibuka oleh Bupati Kabupaten Maros.

Hal ini disambut baik oleh masyarakat Desa Majannang yang juga turut andil dalam meramaikan kegiatan jalan santai dan aksi pungut sampah.

Adapun berbagai lomba yang akan dilaksanakan hingga pada tanggal 17 Agustus 2022, yakni lomba kategori anak, seperti menyanyi dan cerdas cermat, serta kategori dewasa, seperti memancing, memasak, senam, dan kegiatan olahraga.

Tidak hanya itu, panitia juga mengadakan kegiatan kebersihan dusun dan daur ulang di setiap dusun Desa Majannang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Bupati Kabupaten Maros pada sambutannya, menyampaikkan harapan kepada masyarakat agar dapat menjaga semangat kemerdekaan dan silahturahmi antar masyarakat di Desa Majannang dan pemerintah setempat.

“Saya berharap masyarakat dapat menjaga semangat kemerdekan, serta menjaga silaturahmi dengan pemerintah,” harapnya.

Baca Juga : Puji Bupati Maros, Irfan AB: Kalau Soal Banjir, Sebelum KA Makassar Sudah Banjir