MAKASSAR – Pembukaan Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke-77 Tahun Tingkat Kecamatan Sabbang dihadiri oleh Bupati Luwu Utara yang diwakili Oleh Sekretaris Daerah, Armiadi bertempat di Lapangan Marobo Kelurahan Marobo Kecamatan Sabbang, Minggu (14/08/2022).

Baca Juga : Camat Tallo Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar

Panitia Kegiatan, Yuyu Wahyuddin melaporkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat Kecamatan Sabbang dalam bingkai NKRI.

“Meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi, memupuk semangat jiwa nasionalisme dan patriotisme bela negara dan memupuk jiwa profesionalisme dan sportifitas dalam mengikuti setiap ajang kompetisi serta mempererat tali asi sebagai perekat silaturrahmi,” katanya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Armiadi dalam sambutannya mengatakan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah kecamatan sabbang dan segenap masyarakat yang telah mengambil bagian dan insiatif, sehingga rangkaian kegiatan pembukaan HUT RI Ke-77 dapat terlaksana.

“Tidak semua kecamatan yang ada di Luwu Utara yang melaksanakan kegiatan seperti ini, luar biasa dan cukup meriah, mungkin karena dua tahun tidak kita laksanakan, karena pandemi covid-19,” ujarnya.

Armiadi menuturkan, pemerintah telah memberi ruang dan kesempatan untuk melakukan berbagi kegiatan termasuk olahraga, kesenian dan lomba-lomba yang dilakukan di kabupaten.

“Saya berharap karena kegiatan kita ini melibatkan banyak orang potensi terjadi gesekan,” ujarnya.

Dirinya mengimbau untuk saling menjaga diri, tunjukkan sportivitas karena olahraga ini adalah sportivitas yang harus dijunjung.

“Oleh karena itu, saya meminta untuk memulai dari diri kita sendiri apalagi kelurahan marobo ini sangat rawan sekali terjadi gesekan, kita boleh berkompetisi, berlomba tapi tetap kita menjaga karena momentum ini adalah momentum untuk menjalin silaturrahim, persaudaraan,” imbaunya.

“Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, dimulai dari individu yang hadir,” ucapnya.

“Selamat mengikuti lomba semoga kita semua tetap sehat karena pada dasarnya olahraga yang kita laksanakan ini untuk menciptakan tubuh yang sehat, jiwa yang kuat untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” pungkasnya.

Adapun rangkaian kegiatan perlombaan yaitu gerak jalan indah tingkat Kecamata Sabbang, lomba dasa wisma dan kebersihan kantor desa/kelurahan, sepakbola se-Kecamatan Sabbang, volly ball, tarik tambang, lomba kuliner, lomba pawai devile, lomba engrang serta karnaval tingkat TK se-Kecamatan Sabbang.