MAKASSAR  –  Ikatan Pemuda Dusun Kaluku (IPDK) meriahkan HUT RI yang ke-77 dengan menggelar beberapa lomba se-Desa Mangeloreng bahkan  se-Kecamatan Bantimurung sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi, yang diadakan di Dusun Kaluku, Kab. Maros, Rabu (17/08/2022).

Baca Juga : Semarakkan HUT RI ke-77, Aston Makassar Gelar Turnamen E-sport

Adapun tema dari acara tersebut ‘Spirit kemerdekaan; menghayati kembali semangat pahlawan untuk menjaga nilai-nilai Nasionalisme’.

Ketua Umum IPDK, Hamzah Haz mengatakan, dalam semarakkan momentum HUT RI yang ke-77  merupakan motivasi  untuk menjaga silaturahmi antar Dusun di Desa Mangeloreng pada khusunya dan Desa se-Kecamatan Bantimurung pada umumnya.

“Ini menjadi motivasi untuk kita  bersama supaya bagaimana menjaga silaturahmi antar dusun di Desa Mangeloreng pada khususnya dan Desa se-Kecamatan Bantimurung pada umum nya,” katanya dalam wawancara langsung melalui media sosial WA.

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Mangeloreng, Muhammad Darwis, beserta jajarannya, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Syarifuddin, salah satu Anggota Dewan, Muhammad Taufik dan Ketua Karang Taruna Desa Mangeloreng sekaligus Ketua Umum IPDK atas nama Hamzah Haz.

Baca Juga : Unik! HUT RI ke-77, MWC Bentangkan Bendera Sepanjang 50 Meter di Laut

Lanjutnya, ia juga berharap bahwa dalam meriahkan HUT RI yang akan datang kegiatan ini terus berjalan secara regenerasi.

“Adapun harapan kami kedepannya semoga kegiatan-kegiatan produktif seperti ini dapat dijalankan secara terus menerus dari generasi ke generasi selanjutnya,” harapnya.

Adapun support dalam kegiatan tersebut salah satunya dari Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) gelombang ke-108 Universitas Hasanuddin (Unhas).

Baca Juga : Camat Tallo Siap Sambut HUT RI 77