JAKARTA – TNI mengungkapkan, penembakan beberapa kucing, di kawasan Sesko TNI, Jalan RAA Martanegara, Bandung, Jawa Barat (Jabar), dilakukan oleh seorang jenderal bintang satu.  Pengungkapan identitas penembakan ini diprakarsai atas perintah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Baca Juga : Terungkap, Ternyata ini Prestasi Direksi PD Parkir Makassar Selama Menjabat

Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Prantara Santosa membenarkan bahwa anggota organik Sesko TNI telah melakukan penembakan terhadap kucing tersebut.

“Menindaklanjuti perintah Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kemarin siang (Rabu 17 Agustus 2022) untuk menyelidiki dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI, Bandung, tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) telah menembak beberapa ekor kucing,” katanya, Kamis (18/8/2022).

Prantara mengatakan Brigjen NA menembak kucing-kucing itu dengan senapan anginnya yang terjadi pada Selasa (16/8/2022) siang.

“Menggunakan senapan angin milik pribadi pada Selasa siang kemarin (16 Agustus 2022), sekitar jam 13.00 WIB,” katanya.

Salah satu rumah singgah hewan terlantar yang sebelumnya mengunggah video di akun Instagramnya yang memperlihatkan beberapa mayat kucing dalam keadaan menyedihkan.  Pengunggah juga menyertakan pernyataan bahwa kucing-kucing itu mati karena ditembak di Area Sesko TNI, Jalan RAA Martanegara, Bandung, Jawa Barat (Jawa Barat).

“Bantu share atau mention pihak terkait. Kucing-kucing ditemukan mati ditembak, lokasi di Sesko TNI Martanegara, Bandung. Ada yang tahu? Siapa pelakunya ini, kok tega banget kucing ditembak-tembak seperti ini. Kejadian sore ini tanggal 16 Agustus 2022. Satu Kucing saat ibu mau di-X-ray, untuk memastikan luka tembak dan peluru di badan kucing. Help Pak @ridwankamil bapak @jenderaltniandikaperkasa @rizky_irmansyah @nathasatwanusantara @christian_joshuapale

@deasyfebry @jakartaanimalaidnetwork @femkemonita,” tulisnya, Rabu (17/8/2022).

Dari video yang diunggah, terlihat ada empat bangkai kucing, yang dievakuasi sang perekam dan terdengar suara tangisan.

“Ini pelurunya nyangkut ini di kepala ini. Luar biasa manusia kayak begitu,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan pihaknya akan melakukan penelusuran untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

“Saya telusuri sekarang. Saya sudah perintahkan tim hukum untuk telusuri berita di atas,” tegasnya, dilansir detik.com.