RAKYAT.NEWS, GORONTALO – Satu unit mobil dump truk menabrak sepeda motor yang berboncengan tiga, di Kabupaten Gorontalo. Satu orang tewas seketika dalam kecelakaan itu dan dua lainnya luka-luka. Insiden maut itu terjadi di Desa Biyonga, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, sekitar pukul 14.30 Wita, pada Selasa (4/4/2023).

Baca Juga : Pengemudi Pajero Bertelanjang Dada saat Tabrak Mobil, Polisi Lakukan Tes Urin

Kasat Lantas Polres Gorontalo, Iptu Gerryliyus Febreka, membenarkan bahwa satu orang tewas dalam insiden tersebut.

“Iya benar, terjadi kecelakaan mobil dump truk menabrak motor yang ditumpangi 3 orang, satu orang meninggal,” katanya, Kamis (6/4/2023), dilansir detikcom.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor Yamaha Jupiter dan mobil dump truk Isuzu.

Gerryliyus menjelaskan, mobil dump truk yang dikemudikan RB (40) itu mula-mula bergerak dari arah Kelurahan Tilihua menuju Kelurahan Bulota. RB menabrak sepeda motor yang dikendarai Zubair Abdul Kadir (42) yang sedang berboncengan dengan Zulaiha Abdul Kadir (16) dan Maghfira Abdul Kadir (12).

“Jadi yang mengendarai motor ini satu keluarga berjalan dari arah utara atau dari arah kiri mobil, kemudian merubah arah belok kanan ke arah Kelurahan Tilihua mengalami kecelakaan lalu lintas mobil menabrak motor,” katanya.

“Pengemudi mobil kehilangan keseimbangan, karena motor tiba-tiba belok kanan, hingga kecelakaan terjadi,” sambungnya.

Akibat kecelakaan tersebut Maghfira Abdul Kadir mengalami luka lebam pada bagian pipi kanan, lebam bagian dada, hingga meninggal dunia di lokasi. Sementara Zubair Abdul Kadir mengalami luka robek di bagian kepala, lecet wajah, luka di lengan dan bahu kiri, lalu Zulaiha Abdul Kadir mengalami luka lecet di bagian wajah, dan luka lecet pada lutut kaki kanan.