“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh manajemen PLN. Semoga seluruh peserta mudik selamat sampai tujuan. Semua bus listrik dalam perjalanan menuju Bandung sangat aman, tanpa perlu melakukan _charging,” jelas Jaka.

Salah satu peserta mudik bersama PLN, Diky Arif Rachmat mengungkapkan pengalaman pertamanya menggunakan bus listrik untuk perjalanan mudik. Ia sangat terkesan dengan kenyamanannya.

“Naik bus listrik sangat nyaman, tidak berisi, juga bisa membantu mengurangi polusi udara. Terima kasih PLN sudah mengadakan mudik gratis bersama,” ungkap Diky.

Pada perayaan Idul Fitri tahun ini, PLN memberangkatkan sebanyak 10.000 pemudik, selain 2 bus listrik, PLN juga menyediakan sebanyaki 150 bus, 23 gerbong kereta api, dan kapal laut dengan kapasitas 200 kursi.

Pemberangkatan dilakukan serentak pada tanggal 18 April 2023 dari beberapa lokasi yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makassar. Sedangkan tujuannya adalah kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bandar Lampung, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara.