PANGKEP – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pangkep, Rizal Idris hadir dalam pelantikan Pengurus APDESI Provinsi Sulsel yang bertempat di Baruga Pattingalloang, senin (22/8/2022).

Baca juga : Lantik Dewan Pimpinan Daerah APDESI, Ini Permintaan Gubernur Sulsel

Sebelumnya Rizal menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Sry Rahayu Usmi selaku Ketua APDESI Sulawesi Selatan.

“Selamat atas pelantikan Pengurus Dewan perwakilan daerah (DPD) Assosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (APDESI) Sulawesi Selatan (Sulsel) dibawah Ketua Sry Rahayu Usmi,” ucapnya.

Rizal berharap, kedepan Pengurus DPD Apdesi Sulsel bisa mengawal apa yang menjadi program kabupaten termasuk persoalan-persoalan di wilayah di Kabupaten Pangkep.

“Saat mengikuti rapat kerja di DPD Provinsi kemarin, kami mengusulkan pendampingan hukum untk kepala desa di Kabupaten Pangkep dan tentunya kami juga berharap bantuan Pengurus DPD dalam mengawal bantuan-bantuan pemerintah provinsi untuk Desa-desa di kabupaten pangkep. Hal ini sesuai juga dengan perintah Undang-undang,” katanya.

Lebih lanjut, ketua Apdesi Kabupaten Pangkep ini mengharapkan adany anggaran pemerintah provinsi untuk Desa-desa.

“Kami berharap ada juga anggaran provinsi untuk masing-masing desa karena kalo skala labupaten, kami di Kabupaten Pangkep sendiri itu sudah berjalan, ada persentasi yang didapatkan dari hasil pajak dan retribusi yang ada di desa. Hal ini berjalan selama pemerintahan Bupati MYL,” pungkasnya.

Kedepan kami berharap pengurus DPD Apdesi Sulsel yang baru saja dilantik, dapat mengawal hal-hal ini secara bersama-sama.