LUTRA – Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara lakukan evaluasi program keluarga harapan (PKH) pada rapat koordinasi di Ruang Rapat Wakil Bupati Luwu Utara, Selasa (23/8).

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

Plt. Kadis Sosial, Ari Setiawan mengatakan bahwa penyaluran PKH di Luwu Utara telah berada pada tahap ketiga dari 13 kecamatan, masih ada 2 kecamatan yaitu Kecamatan Seko dan Rampi yang belum disalurkan.

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menjelaskan bahwa semua program harus dilakukan evaluasi sebab PKH erat kaitannya dengan menekan angka kemiskinan dan merupakan agenda paling serius di Lutra.

Lanjutnya, rapat koordinasi tersebut untuk evaluasi tepat atau tidaknya target yang dituju.

“Kegiatan ini untuk mengevaluasi target dan sasaran kita apakah tidak ada yang menyimpang dari kriteria yang dipersyaratkan dan waktu penyaluran apakah sudah tepat waktu dan tepat sasaran,” jelasnya.

Ia juga menegaskan kepada pendamping PKH untuk memberikan informasi dan solusi yang ditawarkan.
“Kita harapkan penerima bantuan yang sudah dinyatakan selesai tetapi masih ada yang menerima, kita harapkan pendamping pkh untuk memberikan kita informasi yang akurat dan apa solusi yang ditawarkan,” imbuhnya.

Tambahnya, para penerima PKH diharapkan vaksin booster lebih dulu.

“Kita harapkan semua penerima pkh ketika akan menerima bantuan terlebih dahulu melakukan booster, pihak BRI tolong kita berkepentingan menitipkan program lain tanpa mengurangi makna pkh ini boleh saja kita padukan dengan persyaratan booster begitu juga dengan BLT,’’ tutupnya.