MTQ di Padang Sumatera Barat dengantema “Korpri Mengaji, Korpri Berbakti, Korpri Berkontribusi Untuk Indonesia Mulia”, direncanakan bakal digelar bulan November nanti, dengan mempertandingkan 9 jenis cabang antara lain cabang Tilawah, Hafalan Alquran, Kaligrafi, Dakwah Alquran, Tartil Alquran, Doa dan Adzan.

“Saya juga sangat berharap dukungan dari seluruh kementerian lembaga Provinsi Kabupaten Kota untuk menyiapkan Qori Qoriyah terbaik dan seluruh peserta lainnya. Harapan saya ini menjadi penguat dan membangun karakter, membangun ASN yang memiliki jiwa dan professional yang tinggi, semangat bekerja dengan semangat Qurani, mencintai Negara mencintai sesama,” ujarya.

Pada kesempatan itu, Prof Zudan juga minta seluruh ASN anggota Korpri dimanapun berada jangan pernah lupa tugas untuk melakukan branding terhadap Negara, dan marketing terhadap seluruh ikhtiar kita.

Terkait hal, menurut Ptof Zudan, semangat Sumatera Barat sejalan dengan semangat yang dikembangkan di Korpri.

Yaitu membangun branding dan melakukan marketing terus menerus penyelenggaraan pemerintahan Indonesia

“Dan ini Sumatera Barat branding nya kuat. Siapa yang tidak kenal Moh. Hatta. Siapa yang tidak kenal Hikayat Malin Kundang, itu di Sumatera Barat,” tandasnya.

Kalau di Jakarta, lanjutnya, semua orang tahu jalan Rasuna Said itu orang Sumatera Barat. Kemudian, kalau kita kenal Ngarai Sihanok itu di Sumatera Barat, Jam Gadang di Sumaters Barat, masakan Padang juga itu di Sumatera Barat.

“Dan branding masakan Padang itu masakan yang terbaik di dunia. Saya sudah berkeliling ke Amerika beli bistik 20 menit, di Turki beli Kebab 15 menit. Saya datang ke Jepang dan Korea beli sushi sasimi 7 menit. Saya datang lagi ke Belanda beli hamburger 12 menit. Saya masuk rumah makan belum pesan makanan sudah jadi,” ungkapnya.