JAKARTA, RAKYAT NEWS – Masih lekat betapa sulitnya klub Liga Spanyol, Real Madrid, mengeksekusi tanda tangan kontrak pada pemain bintang di musim ini. Sudah berhasil mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, namun kabarnya ia masih mengincar pemain lain.

Baru-baru ini juga berhembus kabar bahwa Real Madrid tengah berebut bintang Chelsea, Kai Havertz, gelandang tengah yang serba bisa dengan Arsenal.

Kini bursa transfer pemain Eropa masih dibuka dan belum terlambat untuk bertarung di meja negosiasi. Sayangnya bagi tim sebesar Real Madrid hal semacam ini bukan perkara yang mudah.

Sentilan Toni Kroos Soal Hazard saat Transfer Jude Bellingham

Pesepakbola Real Madrid, Toni Kroos, mengharapkan Jude Bellingham menjadi rekrutan yang bagus untuk Real Madrid, tetapi Ia memperingatkan bahwa biaya transfer yang besar tidak menjamin kesuksesan.

Pemain berusia 19 tahun itu menandatangani kontrak enam tahun di ibukota Spanyol. 88 juta euro sebagai DP telah dibayarkan untuk gelandang tersebut, dengan tambahan yang mungkin membuat biaya naik hingga 115 juta pounds, yang akan menjadikan Bellingham pemain Inggris termahal yang pernah ada.

Nilai tersebut tidak beda dengan angka yang dihabiskan untuk Hazard ketika Real membayar Chelsea 88,5 juta pounds pada tahun 2019 untuk pemain Belgia itu, yang mungkin angkanya akan naik mencapai 130 juta pounds.

Pada sesi wawancara podcast, pesepakbola yang pernah meraih Piala Dunia bersama Jerman itu menyentil Hazard tanpa menyebut namanya. “Biaya transfer 103 juta euro? Dulu kami pernah ada seseorang yang datang untuk mendapatkan banyak uang dan karirnya hampir saja mati” kata Toni.

Namun Ia mengakui bahwa menyambut Jude menjadi bagian Los Blancos.

“Jude adalah pemain yang sangat top, yang diinginkan banyak tim karena kualitas dan usianya. ‘Saya biasanya memiliki kepercayaan besar pada pembuat keputusan kami. Jika Real Madrid telah menghabiskan begitu banyak, ini adalah transfer yang sangat bagus untuk kami.”