RAKYAT NEWS, INTAN JAYA – Pj Bupati Intan Jaya Apolos Bagau berkomitmen meningkatkan derajat kesehatan dengan berbagai program prioritas. Termasuk fokus menekan angka stunting di masyarakat.

Apolos Bagau mengatakan salah satu cara membangun kesehatan masyarakat dengan memulai memperbaiki status gizi masyarakat. Menurutnya menekan angka stunting atau memperbaiki gizi akan berdampak pada pertumbuhan generasi akan datang.

“Mari bersama-sama membangun kesehatan dengan memperbaiki gizi masyarakat. Kita akan menekan angka stunting karna ini menjadi penentu masa depan Papua dan Intan Jaya,” katanya.

Lanjut ia mengatakan mari jadikan kesehatan adalah aset dan investasi sumber daya manusia (SDM) masyarakat Intan Jaya sehingga melahirkan generasi pintar dan sehat.

“Kesehatan dan Gizi yang baik. Kita berharap dimasa akan datang generasi Intan Jaya akan melahirkan pemimpin untuk Papua,” ungkapnya.

Sebelumnya, dua guru besar Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin, Prof Aminuddin Syam dan Prof Sukri Palutturi siap mendukung dan berkontribusi membangun Kabupaten Intan Jaya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.