RAKYAT.NEWS, DEPOK – Kaesang Pangarep didorong para Relawan Jokowi maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok. Salah satunya adalah Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) yang menggelar acara deklarasi dukungan di Cafe Joglo Nusantara, kawasan Sawangan, Kota Depok pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Tampak hadir memimpin deklarasi dukungan Ketua Umum Solmet, Silfester Matunina dan ratusan aktivis Relawan Solmet dari berbagai kalangan. Tampak juga Ketua Solmet DPD Depok, Hj. Adriani Kena, Silvia Labbi Aktivis Perempuan Relawan Solmet dan lainnya yang ikut hadir.

Aktivis Perempuan Solmet, Silvia Labbi mengatakan, dirinya dan semua relawan akan solid mendukung dan memenangkan Kaesang Pangarep maju Pilkada Depok. Dukungan ini kata Selvia adalah murni dari tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan generasi muda milenial.

“Kita berjuang murni untuk Kaesang Pangarep, seperti dulu berjuang mendukung Pak Jokowi. Jadi tidak ada tekanan dan dorongan manapun, sebab dukungan ini adalah suara hati rakyat untuk mendukung Kaesang Pangarep,” ujar Silvia.

Kata Silvia, dirinya sebagai masyarakat Kota Depok sangat paham akan kebutuhan masyarakat Kota Depok. Dirinya membutuhkan pemimpin yang toleran, menghargai keberagaman, kemajemukan dan mengakomodir semua kepentingan semua golongan.

“Sudah lama Kota Depok dipimpin Walikota yang kurang peka pada toleransi dan keberagaman. Sudah saatnya perubahan lewat tangan pemimpin muda. Kota Depok juga harus bebas korupsi, transparansi dalam pemerintahan, peduli pendidikan, peduli kesejahteraan masyarakat dan peduli pada perempuan dan anak,” terang Silvia.

Sementara itu Ketua Umum Solmet mengajak kepada seluruh relawan untuk bersungguh-sungguh memperjuangkan Kaesang untuk maju dan menang dalam pilkada Depok tahun 2024 mendatang.

“Kita akan gandeng dan berjuang bersama-sama dengan partai- partai yang akan mengusung mas Kaesang sebagai bakal calon walikota Depok 2024, karena Depok ini harus berubah total ke arah yang jauh lebih baik,” katanya.