JAKARTA – Keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J membuat pernyataan tegas usai Inspektur Jenderal Ferdy Sambo dipecat dari Polri. Salah satu kerabat Brigadir J, Roslin Simanjuntak, mengatakan Ferdy Sambo harus patriotik.

Baca Juga : Jalani Sidang Etik, Ferdy Sambo Tidak Bisa Mengundurkan Diri

“Saya cuma minta seharusnya dia sebagai seorang jenderal harus bersikap patriot. Jangan pengecut,” katanya, Jumat (26/8/2022).

Roslin mengatakan alasan pengecut yang dia berikan adalah karena Ferdy Sambo tampaknya tidak menerima keputusan itu dengan mengajukan banding.

Padahal, kata dia, Sambo jelas bersalah dalam kasus ini. Sambo bahkan mengajukan pengunduran dirinya ke pengadilan etik, seolah-olah untuk menghindari pemecatan atau pemberhentian secara tidak hormat.

“Jangan malah minta mengundurkan diri atau banding, setelah dia telah melakukan pembunuhan kepada anak kami, Brigadir Yosua,” katanya, dilansir news.detik.com.

Ia pun mengapresiasi langkah Polri memecat Ferdy Sambo melalui sidang etik. Bagi keluarga, pemecatan itu setimpal sambil menunggu proses pidana yang berlangsung akhir-akhir ini di Mabes Polri.

Baca Juga : Sambo Jalani Sidang Etik, Bharada E jadi Saksi