RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkomitmen untuk mendukung pengembangan bisnis para pengusaha sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia Timur melalui Program Kejar Mimpi Lokal Berdaya yang berlangsung di Makassar pada Sabtu-Minggu, 15-16 Juli 2023.

Berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan, CIMB Niaga ingin menjangkau lebih banyak pengusaha muda di Indonesia Timur untuk mendapatkan mentoring bisnis bersama para ahli, memperluas jaringan dengan sesama entrepreneur dan mentor bisnis, serta menampilkan produk-produknya agar dikenal pasar yang lebih luas.

Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga, Ahmad S Ilham menyatakan, sektor UKM memiliki peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional, baik dari sisi kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) maupun dalam menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Di samping peran strategis tersebut, potensi pengembangan UKM di Indonesia juga masih sangat terbuka, terlebih saat ini semangat kewirausahaan masyarakat juga terus meningkat, termasuk di Makassar dan Indonesia Timur.

“Karena itu, kami berinisiatif untuk menyelenggarakan Kejar Mimpi Lokal Berdaya yang pertama di Makassar sebagai wadah untuk saling berbagi pengetahuan, mentoring bisnis, dan networking bagi para entrepreneur di Makassar dan Indonesia Timur. Melalui kegiatan ini kami berharap lebih banyak pengusaha UKM yang terinspirasi dan terus tertantang untuk mengembangkan bisnisnya agar bisa naik kelas. Dengan begitu makin besar manfaat dan kontribusi yang diberikan baik untuk masyarakat maupun perekonomian daerah,” kata Ilham.

Mentoring bisnis bersama para business expert

Pada kesempatan yang sama Brand Strategy & Experience Head CIMB Niaga, Muhamad Firdaus Andjar menjelaskan, sebagai wujud dukungan nyata bagi para pengusaha UKM di Makassar, acara Kejar Mimpi Lokal Berdaya Makassar menghadirkan para business expert yang memandu dan membantu pelaku UKM melalui mentoring bisnis. Mereka adalah Budi Isman selaku CEO & Founder @Biznis.id yang mengulas tema Memperkuat Fondasi untuk Ekspansi Bisnis, Suntoro Suciatmaja dari Master of Chinese Metaphysic membahas Strategi Jitu Meningkatkan Penjualan dengan Personalisasi Target Market, dan Feriani Chung selaku Chief Marketing Officer ZAP Clinic yang membagikan strategi marketing untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.