RAKYAT.NEWS, BEKASI – Mengawali kegiatan di Jum’at pagi, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama para jajaran aparatur Pemerintah Kota Bekasi rutin melaksanakan Senam Sparko dan mengunjungi area kuliner Jum’at Jajan Jum’at Berkah (J3B) di Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

 

Spesial pada Jumat ini, hadir para penyandang disabilitas yang melakukan pertunjukan special di area bazaar kuliner JJJB, Jumat, 4 Agustus 2023.

 

Mengusung tema Jumat Kasih Sayang, Tri Adhianto bersama Istrinya, Wiwiek Hargono menyaksikan penampilan live musik dari Star Band, yang personilnya adalah anak-anak binaan Yayasan Binaan Darma Wanita Patriot.

 

Jumat Kasih Sayang merupakan sebuah wadah, program Pemkot Bekasi sebagai bentuk wujud dukungan kepada anak-anak penyandang disabilitas dalam rangka memberikan wadah bagi mereka untuk mengembangkan potensi diri dan mengekspresikan diri serta juga bertujuan untuk berbagi bersama.

 

“Anak-anak penyandang disabilitas tidak berbeda dengan anak-anak lainnya dan semua anak berhak dapat kesempatan yang sama untuk dapat mengembangkan kemampuan diri tanpa dibeda-bedakan, ini merupakan sebuah momentum perwujudan perhatian Pemerintah Kota Bekasi kepada mereka sekaligus sebagai wadah apresiasi serta bertujuan untuk mendorong kepercayaan diri anak-anak penyandang disabilitas,” ujar Tri.

 

Terlebih lagi, Tri Adhianto pun menyebut bahwa pemenuhan hak serta perlindungan bagi anak-anak penyandang disabilitas adalah tugas Pemerintah berkolaborasi dengan pihak terkait lainnya, maka dari itu Ia pun sangat mengapresiasi langkah Yayasan Dharma Wanita Patriot dalam rangka mendukung segala aktifitas anak-anak penyandang disabilitas.

 

“Apresiasi tinggi diberikan kepada Yayasan Dharma Wanita Patriot, sebuah organisasi yang beranggotakan wanita-wanita hebat, yang di sela-sela kesibukannya masih tergugah untuk berdedikasi mengurusi anak-anak penyandang disabilitas, Saya akan tingkatkan bantuan untuk para penyandang disabilitas,” tutup Tri.