RAKYAT.NEWS, BEKASI – Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Desa Burangkeng, Sarif Marhaendi mengingatkan masyarakat Burangkeng tentang makna hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal itu disampaikan acara Pestival Pentas Seni mengiasi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 di wilayah Perumahan Mustika Grande, Desa Burangkeng, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 26 Agustus 2023.

 

Menurutnya, masyarakat Desa Burangkeng khususnya warga Perumahan Mustika Grande supaya menjadi manusia yang memahami dan selalu mengucapkan syukur dalam kehidupan.

 

“Sesulit apapun kehidupan kita hari ini, tidak lebih sulit dari kehidupan para pendahulu kita sebelum negara ini Merdeka,” ucap, Sarif.

 

Bukan itu saja, kata Sarif Marhaendi, masyarakat harus senantiasa tidak lupa memberikan doa kepada para pejuang Indonesia yang telah berpulang kepada sang pecipta karena gugur di medan perang saat itu.

 

“Mengajak masyarakat untuk terus merawat dan menjaga kemerdekaan Indonesia dngan terus menjalin silaturahmi dan komunikasi,” tuturnya.

 

Ia menegaskan, kemerdekaan bangsa Indonesia bukan hasil pemberian ataubhadiah dari manapun.Melainkan, kemerdekaan di raih dari perjuangan yang keras bahkan harta dan nyawa di pertaruhkan oleh para pejuang kala itu.

 

Disamping itu, Putra asli daerah Desa Burangkeng tersebut menyinggung perihal Pemilihan Umum di tahun 2024 yang kian mendekati waktu.

 

Untuk itu, Sarif menyarankan kepada masyarakat Desa.Burangkeng untuk menggunakan hak suara nya dalam pemilihan Umum 2024 nanti dengan sebaik mungkin.

 

“Jangan golput (Tidak menggunakan hak suara) dan pilih lah, Calon Legislatif (Caleg) atau wakil rakyat yang ada di wilayah Setu yang berpotensi untuk jadi anggota Legislatif.Agar di pemilu 2024 nanti, masyarakat Setu punya perwakilan di parlemen atau kursi anggota DPRD Kabupaten Bekasi,” ujar Sarif.