MAKASSAR – Lurah Kelurahan Bonto Kio, Tenri Awaru Anwar ST MM, merespon positif Bimbingan Teknis (bimtek) Pemerintahan bagi lurah yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Pangkep dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM), diselenggarakan di Makassar, Selasa (30/8/2022).

Baca juga : TP PKK Pangkep Borong Juara pada Peringatan HKG ke-50 Sulsel

Tenri Awaru Anwar ST, MM. mengatakan, kegiatan ini sangat bagus karena dapat menambah wawasan keilmuan dan kompetensi selaku para lurah dan juga sebagai tempat sharing pengetahuan dan pengalaman kepada sesama lurah terkait potensi dan pengembangan wilayah masing-masing.

“Dalam rangka mendukung visi misi pemerintah Kabupaten Pangkep yang kita kenal dengan slogan pangkep hebat, dengan adanya bimtek ini tentunya dapat memberikan kita semangat baru untuk lebih semangat lagi menjalankan program-program kelurahan dalam mewujudkan Pangkep Hebat,” ungkap Tenri saat diwawancara awak media rakyat.news.

Lurah yang dikenal cantik ini pun berharap, kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan demi peningkatan dan pengembangan kapasitas para lurah.

“Kedepannya kami berharap agar kegitan atau bimtek seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinu atau berkelanjutan,” tambahnya.

Menurut Tenri, materi yang disajikan sangatlah bagus dan menunjang kerja-kerja kepemimpinan di organisasi pemerintahan kelurahan pada khususnya.

“Materinya, alhamdulillah sangat bagus. Karena selain kita diajarkan sebagai pemimpin, juga bagaimana membuat visi dan misi organisasi, ada juga materi pengembangan kompetensi serta coaching dan mentoring. Ini betul-betul yang sangat penting dalam suatu organisasi dimana kita Lurah sebagai pemimpin, bisa jadi coach dan mentoring staf. Jadi, insya Allah kalau di dalam suatu organisasi sudah bagus otomatis dampaknya kemasyarakat bisa lebih bagus lagi,” ungkapnya.

Lurah Bonto Kio ini pun berharap, bimtek ini dapat bersama-sama mewujudkan Pangkep Hebat.