RAKYAT NEWS, JAKARTA -Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar kegiatan Mahakam Investment Forum 2023 pada kamis (31/8/2023) di Jakarta.

Diketahui, Mahakam Investment Forum merupakan suatu wadah pertemuan yang dikhususkan kepada para investor untuk bertemu dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membahas segala kemungkinan terjadinya investasi di wilayah Kalimantan Timur.

Dalam sambutanya itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyuni menyampaikan bahwa dirinya di minta mewakilkan Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor untuk menyampaikan hal.

“Kalimantan Timur memiliki peluang dalam pengembangan ekonomi, dari hal tersebut kami berkomitmen untuk membangun transformasi ekonomi dari berbagai potensi investasi hilirisasi sumber daya alam yang ada di Kalimantan Timur,” ucap, Sri Wahyuni.

Ia berkata, karena kegiatan ini mengangkat tema “Blue and Green Economic Investment Toward the Sustainable Economic Development in East Kalimantan”, tentunya percepatan transformasi ekonomi itu juga akan di imbangi dengan kelestarian Lingkungan sehingga terciptanya keberlanjutan kedepannya.

“Melalui forum ini kami mengharapkan dapat memfasilitasi para investor potensial yang akan
melakukan investasi dalam agenda Mahakam Investment Forum yang akan berlangsung pada tanggal 26 September 2023 mendatang,” ungkap dia.

Yang terakhir, kata Sri Wahyuni, untuk memeperkaya materi dalam kegiatan tersebut turut hadir Direktur Perencanaan Jasa dan Kawasan dari Kementerian Investasi atau BKPM Noor Fuad Fitrianto, KPW Bank Indonesia Kalimantan Timur Budi Widihartanto dan kepala DPMPTSP Kaltim Puguh Hardjanto, Ketua KADIN Kaltim Donna Faroek serta para Duta Besar dari bebrapa Negara dan tamu-tamu undangan lainnya.

Sebagai informasi, Kegiatan ini bertujuan untuk mengakselerasikan
transformasi ekonomi dari Pengelolaan sumber daya alam, serta peningkatan aksesblitas dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur penunjangnya. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur ber visi untuk mengembangkan industri secara holistic mulai dari hulu hingga hilir.